Cara buat email

Cara Membuat Email dan Cara Buat Akun Gmail Lewat HP Menggunakan Aplikasi Gmail Indonesia.

1. Buka aplikasi gmail yang ada di layar utama android (biasanya). Seperti inilah aplikasi gmail (tanda lingkar merah) kalau sobat belum tahu.
cara membuat email

2. Penampakan aplikasi gmail yang masih baru dan belum ada akun gmail-nya. Jadi tentu saja untuk buat akun gmail lewat hp, maka sobat bisa tekan menu Baru.

buat email baru

3. Langkah membuiat email yang paling awal ini. Buat nama untuk akun, gunakan saja nama awal dan nama akhir pada masing masing kotak kosong. Kemudian di Next (segitiga kanan).

membuat email

4. Selanjutnya membuat nama akun, bisa dibilang ini adalah nama atau alamat email sobat. Buatlah sesuai selera, dan usahakan nama akun gmail yang sobat mau belum digunakan oleh orang lain.

cara membuat email lewat hp

5. Jika nama pengguna yang di inginkan sudah digunakan orang, maka secara otomatis google akan memberikan nama sara. Lihat gambar, sentuh untuk melihat saran. Terlihat beberapa daftar nama yang direkomendasikan oleh google, jika menemukan yang cocok, tekan Coba lagi. Namun sobat juga boleh mengedit nama akun secara manual.

cara buat email

6. Kemudian Buat Sandi Google, ini adalah langkah penting. Usahakan membuat kata andi yang unik namun tidak mudah sobat lupakan. Samakan kotak bawah dengan kata andi yang dibuat pada kotak atas. Kalau sobat takut lupa, lebih baik kata sandinya di catat saja.

buat email baru lewat hp

7. Pemulihan Sandi Google, disini saya pilih lain kali. Hingga ke langkah selanjutnya Layanan Google, secara otomatis kedua pilihan akan ter-centang. Sobat hanya perlu tekan menu Next.

buat email lewat hp

8. Tuntaskan Akun, tentu saja untuk menyelesaikan cara membuat email lewat hp maka sobat pilih Saya setuju. Dan biarkan terjadi proses loading beberapa saat. Ini tandanya buat akun gmail lewat hp sedang di proses oleh server google.;

cara buat email lewat hp

9. Hampir selesai, verifikasi. Pada langkah Autentikasi ini, sobat hanya perlu ketik susunan huruf yang terlihat (captcha). Ketik sama persis dan Next.

cara membuat email di hp

10. Siapkan info pembayaran, tekan saja Lewati (akan saya bahas di artikel selanjutnya tentang cara beli aplikasi di play store).

buat akun gmail lewat hp

11. Selesai, dan berhasi buat akun gmail lewat hp. Bisa dilihat inilah aplikasi gmail yang sudah berhasil di daftarkan akun google.

cara membuat email

Itulah panduan cara membuat email lewat hp yang bisa saya jelaskan lengkap disertai gambarnya. Tentunya sobat juga sudah berhasil buat email baru di hp. Untuk sobat yang belum berhasil buat email baru, coba lagi sampai sukses. Kalau ada yang tidak mengerti silahkan bertanya di kotak komentar bawah. Dan terimakasih sudah membaca blog Langkah Cara Buat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah makanan pinutuan